loader image

Kadin dan Apindo Gelar Vaksinasi Kedua

D:\Data\Oktober 2021\1410\2\2\New Folder\Kadin dan Apindo Gelar Vaksinasi Kedua.jpg
SALAH seorang warga saat divaksinasi.

TANJUNG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tabalong bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) setempat, melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Rabu (13/10).

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 Wita dan berlangsung selama 2 hari ke depan.

Ketua Umum Kadin Kabupaten Tabalong Akhmad Mukhazir menyampaikan, pelaksanaan ini adalah kelanjutan vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Mengacu pada bulan lalu, kita dapat peserta vaksin pertama sekitar 1.100 orang. Maka, hari ini peserta dosis kedua juga 1.100 dengan pelaksanaan selama 2 hari. Jadi untuk peserta hari ini ada 540 orang dan sisanya besok,” ujarnya.

Mukhazir menjelaskan, pengadaan vaksin dosis kedua ini dibantu pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Kadin Tabalong dan Apindo Tabalong, sehingga terlaksana pada hari ini.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan kurang lebih 1.500 dosis, dan pelaksanaan ini juga kami bersinergi dengan Apindo Tabalong,” tambahnya.

Selain vaksiansi kedua, pihaknya juga menyediakan vaksinasi dosis pertama pada kesempatan tersebut. “Hari ini juga kita siapkan vaksin dosis pertama sebanyak 150 peserta, besok Insya Allah juga kurang lebih seperti itu juga, karena ada 300 dosis vaksin pertama yang kami siapkan,” ujarnya.

Mukhazir mengatakan, sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, pihaknya berkomitmen terhadap pelaksanaan program percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga pemulihan perekonomian di Bumi Sarabakawa dapat terealisasikan.

Baca juga :  Psikolog: Tiap Orang Perlu Tanamkan Pikiran Positif

“Pertama, kami juga ikut menyukseskan vaksinasi ini dalam rangka herd immunity untuk membentuk kekebalan kelompok. Dan yang kedua, kita sama-sama berjuang melalui vaksinasi ini sebagai salah satu cara untuk memberantas pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Tabalong,” ujarnya. rls