loader image

Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Kantor Kecamatan

TINJAU LOKASI-Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar tinjau lokasi pembangunan kantor kecamatan pemekara.

BATULICIN-Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Zairullah Azhar meninjau lahan yang rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan kantor Camat Kusan Tengah dan kantor Camat Teluk Kepayang yang baru di mekarkan beberapa bulan lalu dari kecematan induk.

Didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Samsir, Bupati HM. Zairullah Azhar melihat langsung kondisi lahan yang akan menjadi pusat pelayanan masyarakat di 2 Kecamatan hasil pemekaran tersebut.

Adapun Kantor Camat Kusan Tengah lokasinya di Desa Saring Sungai Bubu, sedangkan Kecamatan Teluk Kepayang di Desa Teluk Kepayang.

Rencananya, pembangunan Kantor 2 Kecamatan tersebut akan dibangun pada Tahun 2022.

Bupati HM. Zairullah Azhar mengatakan Kantor Camat yang dibangun nanti menjadi pusat pelayanan terpadu. Ada lapangan yang luas, Kantor Puskesmas, Kantor Polsek, Kantor Danramil, dan Kantor Kua.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir, menyambut baik dengan rencana pembangunan kantor camat, karena dengan adanya kantor camat yang dibangun secara terpadu akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, karena kantor lain yang dibangun tidak terlalu jauh dengan kantor kecamatan.

Tak kalah pentingnya juga, secara hirarki Kepala Desa juga mudah berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan, karena sudah memiliki kantor camat sendiri secara permanen.{[alf/mb03]}

Baca juga :  Pemkab Bantah Lakukan Pemutusan Hubungan Kerja Sepihak