loader image

Saidi Mansyur Resmikan Aula Berlian Pesayangan

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menandatangani prasasti peresmian Aula Serbaguna Berlian Desa Pasayangan Selatan Kecamatan Martapura.ist

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Aula Serbaguna Berlian Desa Pasayangan Selatan Kecamatan Martapura , Kabupaten Banjar.

Peresmian aula di awali dengan pembacaan Burdah untuk menyambut awal bulan Rabiul Awal atau yang lebih dikenal dengan bulan Maulid kelahiran Baginda Rasulullah SAW.

Penandatangan prasasti tersebut disaksikan Camat Martapura Ramli, Pambakal Desa Pasayangan Selatan Muhammad Toha, Rais Suriyah PCNU Kabupaten Banjar, tokoh ulama Guru Muhammad Husein, perwakilan Dinas PMD Banjar serta masyarakat sekitar.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, aula yang baru diresmikan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, terutama untuk kegiatan desa dan masyarakat.

“ Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas peresmian Aula Serbaguna Berlian Desa Pasayangan Selatan. Semoga kedepannya dapat digunakan sebaik baiknya untuk kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan. Pelihara dan jaga bangunan ini, ini merupakan aset bagi desa untuk dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang untuk kegiatan sosial, pemerintahan maupun kemasyarakatan “ ucapnya,Kamis (07/10) malam.

Sementara itu Pambakal Desa Pasayangan Selatan Muhammad Toha dalam keterangannya bahwa pembangunan Aula Desa ini merupakan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 247.523.450 dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari.

“ Perlu saya informasikan pembangunan tempat ini 99 persen sudah hampir rampung dengan dana realisasi sebesar 243 Juta Rupiah dari dana yang diperlukan sebesar 256 juta rupiah. Mudah mudahan dengan berkah pembacaan Burdah tempat ini bisa bermanfaat dan membawa kemashalatan masyarakat,” ungkapnya.dio/rds

Baca juga :  Pemkab Banjar Laksanakan Pembacaan Salawat Burdah