loader image

20 Pengurus LPPD Balangan Resmi Dilantik

PARINGIN-Bupati Balangan Abdul Hadi melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Mahyudi melantik 20 orang kepengurusan lembaga pengembangan pesta paduan suara gerejawi daerah Kabupaten Balangan periode 2021-2026, di Aula Benteng Tundakan, Kamis (7/10/2021).

Mewakili Bupati Balangan, Mahyudi turut mengucapkan selamat atas telah resminya kepengurusan LPPD Balangan yang baru ini.

Mahyudi mengatakan, dalam berbagai penyelenggaraan Pesparawi di beberapa daerah bukan hanya kegiatan umat Kristiani, tetapi sudah menjadi milik masyarakat.

Hal itu terlihat dari pelaksanaan Pesparawi, yang mana panitia pelaksananya bukan berasal dari umat kristen saja, tetapi sebagian juga berasal dari beberapa pemeluk agama lain.

Terakhir Mahyudi berharap, melalui kepengurusan LPPD Balangan yang baru dapat memberikan peran optimal dalam mewujud nyatakan kualitas persaudaraan antar umat manusia.

Sementara itu, Ketua LPPD Kabupaten Balangan, Eter Nabiring mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan ini bisa menunjukan tanggung jawab umat kristiani dalam pembangunan moral spiritual guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa.

“Semoga kami bisa bekerja sama dengan seluruh anggota organisasi dalam membimbing umat untuk bersatu antar umat beragama lainnya,” harapnya.

Disampaikan Eter Nabiring, usai dilantiknya ini kedepan pihaknya juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pesparawi tingkat provinsi yang akan segera dilangsungkan pada Bulan November.

Terlebih ia mengajak pengurus LPPD Kabupaten Balangan yang baru dilantik, agar mampu memajukan LPPD dan lebih berprestasi lagi dalam mengharumkan nama daerah diajang Pesparawi baik tingkat nasional bahkan tidak mustahil nantinya bisa berbicara di tingkat internasional.{[mc/mb03]}

Baca juga :  DP3A Gelar Asistensi Pengembangan KLA