loader image

Pemkab Jalin Kerjasama Lintas Sektor Maksimalkan Vaksinasi

PELAIHARI – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menjalin kerja sama lintas sektor dalam rangka memaksimalkan program vaksinasi.

Kali ini, Pemkab Tala bersinergi dengan PT Darma Henwa Site Asam-Asam, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan TNI melaksanakan vaksinasi massal secara gratis di PT Darma Henwa Site Asam-Asam, Desa Pandan Sari, Kecamatan Kintap, Rabu (22/9).

Bupati Tala, HM Sukamta saat membuka acara vaksinasi massal tersebut menyampaikan apresiasinya untuk PT Darma Henwa, HIPMI dan TNI atas sinergitasnya memprakarsai program vaksinasi untuk masyarakat Tala.

Selanjutnya, Sukamta menegaskan upaya dalam penanganan Covid-19 ini yang harus tetap didorong adalah program vaksinasi sebagai ikhtiar mencegah paparan virus yang semakin merambah.

“Vaksinasi ini harus kita percepat, karena dari target 296 ribu yang pertama baru 50 ribu yang kedua 30 ribu, jadi masih jauh dari target yang ditetapkan,” ujar Sukamta.

Sebanyak 3.600 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat sekitar serta kepada siswa dan siswi SMKN 1 Kintap, SMPN 1 Jorong, Madrasah Tsanawiah Ahbatul Mustafa Simpang Empat Sungai Baru serta santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Asam-Asam.

Salah satu penerima vaksin gratis, Tuti Alawiyah yang merupakan santri kelas 12 asal Ponpes Babussalam Asam-Asam mengatakan senang bisa mendapatkan vaksin gratis sebagai ikhtiar mencegah terpaparnya Covid-19.

“Alhamdulillah tadi saya sudah vaksin dan sangat berterimakasih kepada penyelenggara dan juga menyampaikan vaksin itu aman dan sudah membuktikan jadi untuk temam-teman jangan takut vaksin,” ujar Tuti.

Baca juga :  Bupati Cegah Warga Desa Durian Bungkuk Mudik

Pada vaksinasi massal itu hadir Dandim 1009 Tanah Laut, Camat Kintap, Eko Trianto, Wakil Ketua Umum HIPMI Kalimantan Selatan Muhammad Rian Zulfikar, Ketua BPC HIPMi Tala, Yoga Pinis Suhendar. ris/ani