loader image

H Fiqri Irmawan Buka Pembinaan Tahsin Al-Quran Tahun 2021

PEMBINAAN-Ketua LPTQ Kab.Tapin H Fiqri Irmawan saat membuka secara resmi kegiatan pembinaan Tahsin Al-Quran yang digelar pimpinan daerah ikatan persaudaraan qari – qariah dan hafizh – hafizah Kabupaten Tapin.

RANTAU,- Pimpinan daerah ikatan persaudaraan qari – qariah dan hafizh – hafizah Kabupaten Tapin melaksanakan pembinaan tahsin Al-quran yang dibuka secara resmi oleh Ketua LPTQ Kabupaten Tapin H Fiqri Irmawan SSTP, Kamis (23/09/2021), bertempat di Aula Tamasa Kantor Setda Tapin.

Acara pembinaan dihadiri KH Murjani A Malik Ketua Umum IPQAH dan sekaligus pembina LPTQ Provinsi Kalsel yang sekaligus hadir sebagai narasumber. Dan peserta yang diundang yakni qori dan qoriah yang berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Tapin yang sudah dibina selama dua bulan serta dihadiri Perwakilan Kantor Kementerian Agama, LPTQ Kab Tapin dan Majelis Ulama Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Kabupaten Tapin Tapin menyampaikan ucapan terima kasih, atas kedatangan Ketua IPQAH sekaligus pembina LPTQ provinsi Kalsel yang telah berkenan hadir di Kabupaten Tapin untuk memberikan pembinaan.

Bagaimanapun melalui pembinaan ini banyak intisari yang dapat kita ambil, baik dari masukan dari Kementerian Agama serta masukan dari pemerintah daerah dan LPTQ Kabupaten Tapin tentang bagaimana kita membina qori dan qoriah kita, papar Fiqri Irmawan.

Dalam pembinaan, kita sebagai pembina dituntut harus proaktif dalam melihat potensi untuk melakukan pembinaan yang dilaksanakan secara rutin dan kontinue. “Melalui pembinaan ini semoga kabupaten Tapin bisa mewujudkan kabupaten yang beriman dan bertaqwa dengan generasi muda yang agamis,” tandasnya.

Baca juga :  Pemkab Siapkan Tanaman Sayuran Bagi Warga

Dikarenakan masih dalam situasi pandemi, kegiatan pembinaan masih akan menyesuaikan dengan status level 3 kita, sehingga semua kegiatan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Sementara itu H Fikri Ramadhan selaku panitia acara mengatakan, dilaksanakannya pembinaan merupakan rangkaian kegiatan pembinaan pimpinan daerah ikatan persaudaraan qari – qariah dan hafizh – hafizah Kabupaten Tapin dan sudah berjalan beberapa bulan.

“Melalui pembinaan ini kita sekaligus melaksanakan evaluasi hasil penilaian kabupaten dengan langsung mendatangkan narasumber KH Murjani A Malik Ketua Umum IPQAH Provinsi Kalsel,” kata H Fikri Ramadhan.

Harapan kita dengan pembinaan ini, kita ingin agar Al-quran tetap menjadi pedoman bagi qori dan qoriah, serta sebagai persiapan dalam event musabaqoh agar dapat maningkatkan kualitas dan kuantitas qori dan qoriah kita agar bisa berlaga di level yang lebih tinggi.{[her/mb03]}