loader image

Paman Birin Apresiasi Kinerja Pj Gubernur

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor saat menerima memori pelaksanaan tugas pemerintahan dari mantan Penjabat (Pj) Gubernur, Safrizal ZA.

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi atas kinerja mantan Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA, yang telah melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di banua.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja mantan Pj Gubernur yang telah memberikan dedikasi dan kerja keras dalam melaksanakan roda pemerintahan, termasuk suksesnya pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Kalsel,” ujarnya di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (15/9) petang.

Ungkapan apresiasi Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu disampaikan saat serah terima memori pelaksanaan Pj Gubernur Kalsel sekitar tujuh bulan kepada Gubernur Kalsel.

Acara itu dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Polisi Rikwanto, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Wakil Gubernur H Muhidin dan Sekdaprov Roy Rizali Anwar.

Selain sukses dalam pelaksanaan PSU, kata Paman Birin, mantan Pj Gubernur telah bekerja keras dan ikhlas dalam penanganan Covid-19 yang ketika itu sedang melonjak.

Paman Birin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kinerja Pj Gubernur dan berharap membawa manfaat yang besar bagi masyarakat banua.

“Kami juga masih mengharapkan masukan dan dukungan dari Safrizal yang masih menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayanan Kemendagri dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan,” kata Paman Birin.

Terpisah, mantan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyatakan meski tidak menjabat sebagai Pj Gubernur akan siap membantu Kalsel, tentu sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

Baca juga :  Saya Dengar Masyarakat Tak Sabar Menunggu, Presiden Resmikan Jembatan Sei Alalak

“Saya siap membantu banua (Kalsel, red) jika ada permasalahan dimasa mendatang, karena Kalsel merupakan bagian dari dirinya meski hanya sebagai Pj Gubernur,” katanya.

Safrizal mengaku, banyak pengalaman baru yang diperoleh selama melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan di Kalsel. “Pengalaman ini akan saya kenang sepanjang masa,” ujarnya. ani