loader image

Tabalong Gratiskan Antigen Bagi Peserta CPNS dan PPPK

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menggratiskan pemeriksaan rapid Antigen bagi warganya yang mengikuti seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kebijakan ini menindaklanjuti aturan yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait kewajiban setiap peserta tes CPNS maupun PPPK membawa surat hasil rapid tes Antigen atau swab PCR.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan H Rusmadi mengatakan, kebijakan ini dilakukan untuk meringankan beban peserta PPPK yang mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

“Harapan kami, semoga dengan swab Antigen gratis ini dapat meringankan beban peserta seleksi CPNS dan PPPK, sehingga mereka bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menjelang tes,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (14/9).

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan layanan rapid Antigen gratis ini, peserta cukup menunjukkan KTP Tabalong atau surat domisili, dan membawa bukti kartu peserta ujian mengikuti seleksi CPNS dan PPPK.

Untuk pelaksanaannya, peserta CPNS dan PPPK non-guru dapat mendatangi puskesmas sesuai domisili masing-masing pada tanggal 7, 9 dan 11 Oktober.

“Untuk tanggal 10 Oktober, rapid tes bertempat di Rumah sakit Covid Center Usman Dundrung,” katanya.

Sedangkan untuk peserta PPPK guru, karena SKD-nya sudah berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 September ini, peserta bisa mendapatkan fasilitas rapid antigen gratis satu hari sebelum mengikuti SKD, dari pukul 09.00 sampai 12.00 Wita.

Baca juga :  Polresta Ciduk Pengedar Jaringan Lapas Nasional

Rusmadi berharap, dalam SKD nanti peserta dapat hadir tepat waktu, dan memperhatikan tanggal tes masing-masing. Apabila peserta salah tanggal pelaksanaan, maka tidak dapat mengulang tes kembali. rls