loader image

PMI Kalsel Bantu Banjir di Kalteng Rp 100 Juta

SEKRETARIS PMI Kalsel Gusti Perdana Kesuma berfoto bersama pengurus lainnya, sebelum melepas bantuan untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Tengah.

BANJARMASIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan membantu korban banjir di Provinsi Kalimantan Tengah dengan total sebesar Rp 100 juta. Bantuan tersebut berupa 5 ton beras, 200 dus mie instan, obat-obatan, cleaning kids serta 8 ribu masker.

Bantuan yang diangkut menggunakan satu truk dan mobil boks, dilepas secara simbolis oleh Sekretaris PMI Kalsel Gusti Perdana Kesuma di halaman Kantor PMI Kalsel Jalan S Parman Banjarmasin, Selasa (14/9) pagi.

Menurut Gusti Perdana, bantuan tersebut akan diserahkan kepada PMI Kalteng untuk disalurkan kepada korban banjir di daerah yang terdampak.

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban banjir. Kami mengirimkan bantuan berupa 5 ton beras, 200 dus mie instan, obat-obatan, cleaning kids dan 8 ribu masker dengan total sekitar Rp 100 juta,” ujarnya.

Bantuan ini, lanjut dia, merupakan salah satu bentuk empati kepada Provinsi Kalteng. Apalagi, pada saat musibah banjir di Kalsel dulu, Provinsi Kalteng juga banyak membantu.

“Saya sudah memonitor di kabupaten/kota se Kalsel juga melakukan pengumpulan donasi, baik berupa uang maupun sembako dan lainnya, untuk membantu korban banjir di Kalteng,” jelasnya.

Gusti Perdana berharap, bantuan PMI Kalsel segera bisa disalurkan dan tepat sasaran kepada korban banjir di Provinsi Kalteng.

Seperti diketahui, di beberapa wilayah Provinsi Kalteng, baru -baru ini dilanda banjir besar. Dan, yang terparah dialami wilayah di Kabupaten Katingan.

Baca juga :  Kasus Pembayaran dengan Cek Kosong, Ketua Kadin Kalsel Dituntut Percobaan

Banjir di Katingan yang berlangsung hampir dua pekan sejak 24 Agustus itu, sempat merendam wilayah di 13 kecamatan. Banjir tersebut disebabkan luapan Sungai Samba dan Katingan, yang pada bagian hulunya mengalami hujan dengan intensitas tinggi. rds