loader image

Pemuda-Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Banjir

GALANG DANA-Sejumlah pemuda dan mahasiswa galang dana untuk korban banjir.

AMUNTAI – Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Hulu Sungai Utara (HSU) Peduli, menggelar aksi galang dana (Galda), terhadap musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah Kalteng.

Aksi penggalangan dana dilakukan di beberapa titik diantaranya di kawasan Alabio, dan Kota Amuntai selama tiga hari 10-12 September 2021.

Disamping Kerukunan Mahasiswa (KM-HSU) Banjarmasin turut bergabung dalam Galda ini, ACT HSU, MRI HSU, IPNU, IPPNU, IPM, IMM, Forsima Agung, karang taruna, hingga OSIS Se Kabupaten -HSU.

Selain melakukan Galda, Aliansi Pemuda HSU Peduli juga membuka donasi online dan menyediakan posko bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan barang.

Ketua pelaksana aksi utusan dari KM-HSU Banjarmasin Humaydi, menyampaikan, tujuan Galda tersebut untuk membantu saudara yang tertimpa musibah banjir di Kalteng.

“Alhamdulillah, Aliansi Pemuda HSU Peduli bisa melaksanakan galang dana. Aksi ini bertujuan untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air, semoga kedepannya untuk kegiatan aksi berikutnya bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada organisasi-oranisasi kepemudaan yang terlibat aksi ini.

Sampai terakhir pengumpulan donasi, total donasi yang terkumpul selama tiga hari melaksanakan penggalangan dana adalah Rp 11.405.800.(suf/mb03)

Baca juga :  Sejumlah Wilayah Barut Dikepung Banjir, Di Katingan, 13 Kecamatan Terendam