loader image

Pembelajaran Tatap Muka TK Hingga SMP Dimulai

KUNJUNGAN-Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar saat melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dalam rangka pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang mulai berlaku Senin kemarin.

BATULICIN-Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tanah Bumbu, mulai dilaksanakan, Senin (13/9/2021) kemarin. Kegiataan ini dilaksanakan untuk jenjang TK, SD dan SMPN seTanah Bumbu, untuk pertama kalinya selama pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Antusias anak-anak yang masuk sekolah cukup tinggi lantaran selama ini hanya bisa belajar secara daring.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar lakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dalam rangka pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang mulai berlaku Senin (13/09/2021) pagi.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar didampingi Kadisdik Eka Saprudin memantau SDN Pondok Butun, SMPN 1 Batulicin, SDN Batulicin 2 dan SD AL-Fath.

Sementara Sekretaris Daerah H Ambo Sakka meninjau di wilayah Kusan Hilir yakni SDN 1 Pasar Baru, SMPN 1 Kusn Hilir dan SMPN 2 Kusan Hilir.

Kemudian Staf Ahli Bupati Anwar Salu­jang meninjau di wilayah Keca­matan Simpang Empat. Zairullah Azhar yang saat itu dijumpai, mengatakan bersyukur karena sudah bisa melaksanakan PTMT perdana selama pamdemi covid-19 ini.

Namun yang boleh masuk sekolah hanya sekitar 25 persen sesuai ketentuan pemberlakuan PTM pada wilayah PPKM level 3.”Syukur Alhamdulillah kita sudah bisa gelar PTM, dan semoga ini awal yang baik dan Tanah Bumbu segera turun level lagi ke level 2 sehngga bisa 50 persen masuk sekolah. Kita harapkan kondisi pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Baca juga :  Tim GTPP Tapin Gelar Rapat Penanggulangan Covid-19

Saat itu, Zairullah juga mem­berikan motivasi kepada anak-anak untuk belajar dan mengejar cita-citanya.”Rajin belajar ya, biar bisa sukses jadi Dokter, Polisi, Tentara dan lainnya. Pokoknya semangat ya,” kata Zairullah saat mem­berikan motivasi kepada para siswa.{[alf/mb03}}