loader image

Hj Ratna Ellyani SIP Serahkan Bantuan Ternak Ayam Sehat

TERNAK AYAM-ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP saat menyerahkan secara simbolis bantuan ternak ayam sehat untuk karang taruna desa Jingah Babaris, dalam rangka mendukung TPK2D tahun 2021.

RANTAU,- Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP didampingi Kepala Dinas Sosial Drs Samsi MM secara simbolis menyerahkan bantuan program ayam sehat untuk karang taruna Harapan Maju desa Jingah Babaris, Kec.Tapin Utara yang dilaksanakan baru – baru tadi.

Bantuan ternak anak sehat merupakan paket bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tapin, dalam mendukung program peningkatan kualitas keluarga desa Jingah Babaris.

Sebelum menyerahkan bantuan, pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP berkesempatan menjadi nara sumber pada acara sosialisasi usaha ekonomi produktif (UEP) yang digelar Dinsos Kab. Tapin.

Dalam sambutannya, Ketua TP.PKK Hj Ratna Ellyani SIP memberikan apresiasi dan memuji inovasi pengembangan UEP ternak ayak sehat yang dilakukan oleh karang taruna Harapan Maju dalam menggerakkan perekonomian masyarakat desa.

Dikatakan Hj Ratna Ellyani, bantuan yang diberikan dapat dikembangkan menjadi usaha ekonomi produktif dimana hasil ternak dapat dijual untuk meningkatkan produktifitas dan menambah penghasilan.

Dengan UEP yang berkembang dan didukung oleh pemerintah, pemuda karang taruna diharapkan dapat membantu mengatasi masalah sosial dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat

“Karena itu kita berharap bantuan yang diberikan hendaknya benar – benar dikembangkan agar nantinya peternak ayam sehat terus berkembang di kabupaten Tapin,” papar Hj Ratna Ellyani SIP.

Sementara itu Rina Sari SH, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kab.Tapin mengatakan, adapun bantuan yang diberikan berupa dua Paket ayam pedaging lengkap dengan kandang, pakan dan tempat makan dan minum ayam serta ember dan sapu lidi.

Baca juga :  Wabup: PTPN XIII Harus Segera Laksanakan RUPS

Untuk melihat keberhasilan bantjan yang diberikan, kegiatan ini akan terus dievaluasi, karena itu tahap pertama ini diberikan 100 ekor bibit ayam dan jika berhasil akan diberikan 100 bibit ayam, tandasnya.{[her/mb03]}