loader image

Bupati Tala Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama DPRD

SAMBUTAN – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat menyampaikan sambutan pada rapat paripurna terkait perubahan KUA dan PPAS tahun anggaran 2021

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021 dengan DPRD Tala, di Ruang Rapat DPRD Tala di Pelaihari, Senin (13/09).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tala itu dipimpin Wakil Ketua, H Atmari itu merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bupati Tala, HM Sukamta menyampaikan bahwa kesepakatan perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021 itu selanjutnya akan menjadi dasar bagi Pemkab Tala untuk menyusun dan menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

“Mengingat masih banyaknya tahapan penyusunan perubahan APBD sampai dengan Perda tentang perubahan APBD, penetapan peraturan kepala daerah tentang penjabaran perubahan APBD dan pengesahan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) maka kita semua tentu berharap agar dilakukan langkah penyelesaian,” ujar Sukamta.

Sukamta meminta semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Tala agar menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perubahan 2021 ini secermat mungkin.

Rapat paripurna itu juga dihadiri Ketua DPRD Tala, Muslimin, Wakil Ketua DPRD Tala, H Rahimullah, Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Tala, H Dahnial Kifli, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Tala serta para Kepala SKPD terkait. Diskominfo/ris/ani

Baca juga :  Pasca Banjir, Penyakit Mengintai