loader image

Percepatan Pembangunan Desa

RAKOR-Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah bersama Sekretaris Daerah H Ambo Sakka dan para Asisten, Staf Ahli, melakukan Kunjungan Kerja dan Rakor di Kecamatan Kuranji.

BATULICIN-Dalam rangka untuk Percepatan Pembangunan Desa ditahun 2021, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah bersama Sekretaris Daerah H Ambo Sakka dan para Asisten, Staf Ahli, melakukan Kunjungan Kerja dan Rakor di Kecamatan Kuranji.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Camat Kuranji, M. Amin, mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Kranji mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta rombongan ke daerah itu.

Adapun Kepala Desa yang turut hadir pada acara tersebut yaitu sebanyak 7 orang.

Bupati Zairullah Azhar, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Camat beserta seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Kuranji, atas kesediaannya telah menerima rombongan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Desa di Kecamatan Kuranji.

“Karena kegiatan ini sangat penting dan strategis, sebagai upaya kita bersama, untuk merealisasikan Perencanaan Pembangunan Desa, dalam mensejahterakan masyarakat,” jelas Zairullah.

Bupati berharap, kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi dan para pemangku kepentingan, khususnya Pemerintah Kecamatan Kuranji untuk dapat bekerja secara bersama-sama, sehingga dapat membangun Tanah Bumbu Maju, Unggulan, Mandiri, Religius dan Demokratis di Bumi Bersujud.

“Pembangunan yang dilakukan pada hari ini, akan membuat tema penting di tahun 2024. Membangun Kabupaten dengan membangun Desa menjadi fokus perhatian kita, kalau Desa maju, Kecamatan maju, Kabupaten maju, Provinsi maju, Indonesia maju,” ungkap Zairullah.

Karenanya Pemerintah Daerah konsekuen dan konsisten dalam rangka melakukan kajian-kajian, dengan Desa sebagai kunci keberhasilan.

Baca juga :  Pemkab Balangan Siapkan Anggaran Puluhan Miliar Hadapi Covid-19

“Sehingga penghargaan dan penghormatan kepada Desa sungguh-sungguh harus dilakukan, itulah bentuk tanggungjawab kepada warga dan masyarakat,” ujar Bupati mengakhiri sambutannya.{{alf/mb03]}