loader image

Husin Yakin Level IV Bisa Diubah

D:\Data\September 2021\0809\5\hal 5\H Taufik Husin.jpg
H TAUFIK HUSIN

BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Taufik Husin yakin Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bisa melakukan perubahan status Level IV, dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat terkait penanganan Covid-19.

Pasalnya, menurut dia, jumlah pasien positif terpapar Covid di Banjarmasin sudah mengalami penurunan secara signifikan.

“Kita membantu dan mendorong pemerintah kota untuk menurunkan status itu dengan bersama-sama menaati dan melaksanakan prokes,” katanya kepada wartawan, Selasa (7/9).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 sangat penting untuk menurunkan status PPKM tersebut.

“Dengan kesadaran diri masyarakat menerapkan prokes dalam beraktifitas, tentunya ini lebih efektif menurunkan status PPKM di kota ini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, hasil evaluasi pihaknya setiap pekan, tiga indikator penentuan level mengalami penurunan.

Di antaranya kasus konfirmasi mingguan berada pada Level II, kasus perawatan mingguan Level II dan BOR atau keterisian tempat tidur di Rumah Sakit kategori Level II.

“Jika dihitung berdasarkan per 100 ribu penduduk, kasus Covid-19 di Banjarmasin berada pada level III,” jelas Machli. edo

Baca juga :  Ekonom Minta Tidak Ada Perpanjangan PPKM