loader image

Donor Darah Meriahkan HUT PMI Ke – 76

DONOR DARAH-Ketua PMI Tapin Dedi Arif Budiman saat foto bersama pada kegiatan bakti sosial sunatan massal dan donor darah yang digelar PMI Kabupaten Tapin bersama PT Hasnur Group.{{herman}}

RANTAU,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin bekerjasama dengan PT. Hasnur Group melaksanakan kegiatan donor darah dan sunatan massal, bertempat di Dusun Bagandah, (Pegunungan Meratus) Kecamatan Piani, Sabtu (28/08/2021).

Tidak hanya melaksanakan donor darah dan sunatan massal , pada acara kali ini juga dilaksanakan pengobatan gratis dan pelayanan KB berupa pemasangan dan pelepasan alat kontrasepsi MKJP yang dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB Tapin.

Selain didukung oleh Pemda Tapin, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, kegiatan juga didukung oleh PT. Trakindo Rantau, PT. HRS, IPEKB Tapin, IDI, PPNI, IBI, Polres Tapin dan Kodim 1010 Tapin.

Seperti yang diungkapkan Ketua PMI Tapin H Dedi Arif Budiman, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT PMI ke – 76 serta memperingati HUT PT.Hasnur Group ke – 55.

Untuk kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal gratis serta pelayanan KB pemasangan alat kontrasepsi MKJP, jumlah peserta sunatan sebanyak 20 orang dan bongkar pasang alat kontrasepsi MKJP sebanyak 6 orang.

“Alhamdulillah giat ini disambut positif oleh masyarakat, terutama kegiatan pengobatan gratis yang diikuti puluhan masyarakat,” kata H Dedi Arif Budiman.

Tercatat sedikitnya ada 78 jiwa menerima manfaat yang ikut dalam pengobatan gratis. Syukur alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan lancar. Kita berharap kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berkelanjutan kedepannya.

Baca juga :  UPPD Amuntai sosialisasi dan bagikan masker gratis

Sementara itu Dwi Suryanto Kepala Markas PMI Tapin menambahkan, dalam giat Baksos kali ini, PMI selain dibantu oleh TSR PMI yang berugas di Puskesmas Bakarangan dan Puskesmas Piani serta dibantu para perawat, bidan, perawat gigi, serta Penyuluh KB Kecamatan Piani.

Untuk peserta yang ikut sunatan di berikan bantuan sarung, peci, dan sembako, sementara peserta pemasangan alat kontrasepsi MKJP kita berikan sembako, tambahnya.{[her/mb03]}