loader image

KNPI Siap Ikut Menekan Penyebaran Covid-19

D:\Data\Agustus 2021\3108\2\2\New Folder\KNPI Siap Ikut Menekan Penyebaran Covid-19.jpg
PENGURUS KNPI Tabalong saat bersilaturahmi dengan polres setempat.

TANJUNG – Setelah terpilih sebagai ketua KNPI Kabupaten Tabalong, Ari Wahyu Utomo mulai bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sosial di Bumi Sarabakawa. Dalam kegiatan sosial kali ini, KNPI bersilaturahmi ke Polres Tabalong dan menyatakan kesiapan mereka untuk turut serta dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita bersilaturahmi dengan Kapolres Tabalong dan jajaran, sekaligus memperkenalkan diri serta akan turut serta memerangi peneyebaran Covid-19 di Tabalong,” kata Ari, Senin (30/8).

Dalam silaturahmi ini, pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan Polres Tabalong dalam rangka memerangi peredaran narkotika. “Ke depan, kita juga akan berkolaborasi dengan Polres Tabalong dalam memerangi peredaran narkotika di Bumi Sarabakawa, khususnya di kalangan pemuda,” ujarnya.

Selain itu, KNPI juga akan menyosialisasikan dampak atau bahaya narkoba bagi masa depan bangsa. “Khususnya di kalangan pemuda, kita turut serta menyosialisasikan bahaya narkoba bagi masa depan,” katanya.

Sementara, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, menyambut baik kedatangan para pengurus KNPI ini.

“Yang pertama, saya mengucapkan selamat atas kedatangan adik-adik dari KNPI. Sebagai Kapolres serta Forkopimda lainnya, akan menjadi pelindung dan pembina bagi KNPI,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi KNPI ingin membantu Polres Tabalong dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong. “Termasuk kesiapan adik-adik dari KNPI dalam turut serta memerangi penyebaran narkotika di wilayah hukum Polres Tabalong,” ucapnya.

Baca juga :  PKK Kalsel Ajak Masyarakat Tak Ragu Divaksin

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi kakak asuh bagi adik-adik pengurus KNPI Tabalong. “Pada mulanya, adik-adik sekalian meminta saya untuk bapak asuh, tetapi yang lebih tepat adalah kakak asuh,” ujar Riza.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tabalong mengajak pengurus KNPI untuk dapat mengedukasi masyarakat, bahwa Covid -19 itu bukanlah aib. Karenanya, jangan malu atau merahasiakan diri jika terpapar Covid-19 ini. rls