loader image

Isteri Bupati dan Wakil Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

SALURKAN BANTUAN-Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriati Abdul Hadi yang akrab disapa Bunda Sri, didampingi Hj Megawati Ulpah Supiani, saat menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

PARINGIN – Gerak cepat dalam menyikapi musibah yang tak diduga, Isteri dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Balangan, langsung turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang mendapatkan musibah kebakaran di Komplek Maritam, Kecamatan Paringin.

Dalam kesempatan tersebut, isteri orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, sekaligus selaku Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriati Abdul Hadi yang akrab disapa Bunda Sri, didampingi Hj Megawati Ulpah Supiani, menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

Sebagaimana laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, kebakaran tersebut menghanguskan lima pintu Rumah Bedak Mess Guru SMP Paringin, satu buah rumah warga terbakar 100% dan tiga rumah lainnya serta satu langgar terimbas hingga mencapai 50%.

Ketua TP PKK Balangan, Bunda Sri Hadi mengungkapkan, bersimpati terhadap musibah yang menimpa warga tersebut, apalagi masih di masa sulit yakni Pandemi Global Covid-19.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak mampu mengembalikan harta benda mereka yang terbakar, namun sebagai seorang makhluk sosial tentu memiliki kewajiban, untuk meringankan beban saudara-saudara kita, tuturnya.

Ia pun mengingatkan, warga agar berhati-hati dan tetap selalu waspada teradap bahaya kebakaran, dengan memperhatikan sumber api diataranya kompor dan obat nyamuk, kabel listrik yang sudah termakan usia dan banyak sambungan, korek api di tangan anak-anak, serta puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Baca juga :  Evakuasi ODGJ di Halong Berlangsung Dramatis

Musibah memang cobaan dari Maha Pencipta, namun tidak ada salahnya kita terus berupaya untuk menghindari dan mencegahnya dengan tetap waspada, semoga para korban kebarakan tabah menerimanya, dan dimurahkan rejekinya, imbuhnya.

Untuk diketahui bersama, kebakaran yang terjadi disiang bolong sekitar pukul 12.00 wita, berada dipusat kota ibukota Kabupaten Balangan, dan hanya berjarak beberapa meter dari kediaman pribadi Wakil Bupati Balangan, H Supiani.(mc/mb03}