loader image

Bupati Beri Penghargaan Anggota Paskibra Tala 2021

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) setempat yang telah melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, pada peringatan HUT RI ke-76.

Apresiasi dan penghargaan pun disampaikan langsung oleh Bupati Tala HM Sukamta pada acara penutupan Paskibra Tala Tahun 2021 di Aula Hotel Candri Pelaihari, Rabu (18/8).

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tala mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada adik-adik Paskibra yang sudah melaksanakan tugas sangat baik sehingga upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih berjalan lancar,” ucap Sukamta.

Sukamta juga meminta maaf karena sebelumnya belum sempat mengunjungi anggota Paskibra secara langsung selama proses latihan dan menjelaskan persoalan pandemi Covid-19 yang masih meningkat di Tala sampai bulan Agustus ini membutuhkan perhatian yang sangat serius sehingga fokus perhatiannya terarah pada rapat-rapat koordinasi dan agenda lapangan.

“Saya mohon maaf karena saat pendidikan latihan (diklat) belum sempat membersamai langsung dan diketahui, Tala sedang mengalami peningkatan pasien Covid-19 dan peningkatan warga meninggal dengan kondisi positif Covid-19,” katanya.

Sukamta meminta saat kembali ke lingkungan tempat tinggal nanti, diminta adik-adik menjadi juru bicara, menyampaikan informasi kepada tetangga untuk terus waspada dan disiplin protokol kesehatan.

Turut berhadir pada acara tersebut, Kepala Dispora Tala, Hj Lutfiati Uyun, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Tala, Hj Nelly Ariani serta para pelatih Paskibra Tala dari TNI Kodim 1009 Tala dan Polres Tala.

Baca juga :  Pemkab Tala Bantu Korban Abrasi

Pewarta : Risma dan Suriani