loader image

Sekda Tala Sidak Prokes Di Perkantoran

PELAIHARI – Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli melakukan inspeksi mendadak (Sidak) protokol kesehatan (Prokes) di perkantoran sebagai tindak lanjut arahan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan pada Rapat Koordinasi (Rakor) provinsi penanganan COVID-19 di Kalsel, melalui virtual zoom, Selasa (17/8).

Sidak prokes tersebut dilakukan di kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Tala di Komplek Perkantoran Gagas, di Pelaihari, Rabu (18/8).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di kantor-kantor pemerintahan. “Hari ini kami diperintahakan oleh Bupati Tala HM Sukamta untuk melakukan pengecekkan di perkantoran karena saat ini ada beberapa pegawai kami yang positif Covid-19,” katanya.

Dahnial mengatakan dirinya meminta kepada SKPD agar mengetatkan prokes. Mungkin saat ini mulai kendor dan juga bosan, tapi tetap saja prokes sangat penting.

Dalam sidaknya, Dahnial Kifli melakukan pengecekan berupa fasilitas cuci tangan, sabun, tisu dan handsanitizer. Ia juga meminta setiap kantor secara berkala dan rutin dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Berdasarkan evaluasi hari ini ya memang longgar, banyak yang abai prokes, ada yang tong airnya kosong tidak ada sabun, tisu, di pintu masuk juga tidak ada petugas pengecek suhu tubuh. Mulai hari ini saya harapkan terapkan lagi prokes khususnya di kalangan ASN di lingkup Pemkab Tala,” tegasnya.

Baca juga :  Pengurus Cabang NU Tapin Resmi Dilantik

Sekda ingin ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat bagaiamana menerapkan prokes yang baik, guna menekan angka kasus Covid-19 di Bumi Tuntung Pandang. “Saat ini PPKM level 4 di Tala semoga secara bertahap turun ke level yang lebih rendah lagi,” tutupnya.

Pewarta : Risma-Suriani