loader image

Kapolda Kalsel Ingatkan Pentingnya 3M

EVALUASI-Satgas COVID-19 Prov Kalsel, saat melaksanakan evaluasi penanganan COVID–19 di 13 Kabupaten/kota secara virtual.

PARINGIN-Guna percepatan penangan COVID-19 di Kalimantan Selatan. Satgas COVID-19 Prov Kalsel melaksanakan evaluasi penanganan COVID–19 di 13 Kabupaten/kota secara virtual.

Evaluasi diikuti Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan, di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, di Paringin.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan, Abdul Hadi mengatakan,hasil rapat di antaranya mendengarkan arahan dari pj. Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal Z. A. dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto. Guna percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Balangan, diharapkan angka COVID-19 di Kabupaten Balangan segera turun.

Dengan demikian, katanya, penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dapat diturukan ke level 2 dan seterusnya. Alhamdulillah, kita tadi mendengar arahan pj. Gubernur, mendengar arahan Kapolda, mendengar arahan Danrem. “Dan insyaAllah arahan itu akan kita laksanakan di Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Salah satu arahan Kapolda Kalsel yaitu, agar masyarakat kembali menerapkan protokol COVID-19. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selanjutnya pj. Gubernur juga menyampaikan, mengenai peningkatan Bed Occupancy Rate (BOR) untuk setiap kabupaten/kota, yaitu ketersediaan kamar rumah sakit untuk pasien terpapar COVID-19.”Agar tempat tidur kita untuk COVID-19 dirumah sakit, selalu tersedia untuk pasien kita yang masuk ke sana,” Ucapnya.

Menanggapi hal ini, Direktur RSUD Balangan, dr. Ferry menyampaikan, ketersediaan BOR di RSUD Balangan sudah ditingkatkan yaitu 75 kamar untuk pasien COVID-19. Hingga saat ini terisi 46 pasien, dengan persentase 64%.{{mc/mb03]}

Baca juga :  Pemprov Andalkan MUI Cegah Penyebaran Covid-19, Kepengurusan MUI Kalsel Dikukuhkan