loader image

Sekdaprov Kalsel Ikuti Apel Renungan Suci

Sekdaprov Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar saat menghadiri apel kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian HUT ke-76 Kemerdekaan RI, di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru

BANJARBARU – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Selasa (17/8) dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia.

Saat apel kehormatan dan renungan suci tersebut berlangsung, lampu di sekitar TMP Bumi Kencana dipadamkan dan para petugas menyalakan lilin di makam para pahlawan.

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah sekaligus membacakan naskah apel kehormatan dan renungkan suci dan juga memimpin proses mengheningkan cipta.

“Kami yang hadir hari ini pukul 00.00 Wita, mengenang jasa-jasa para pahlawan meliputi TNI Polri 474 orang, pegawai sipil 5 orang, pejuang rakyat 1 orang, tak dikenal 7 orang menyatakan hormat sebesar-besarnya keikhlasan saudara-saudara demi kemerdekaan negara,” katanya.

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, apel Kehormatan dan renungan suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Kalsel juga mengajak semua pihak untuk mendoakan agar para pahlawan diberikan tempat yang layak disisi-Nya.

Pewarta : Suriani

Baca juga :  Safrizal Siap Jaga Kalsel Kondusif