loader image

Pj Gubernur kukuhkan Anggota Paskibra Kalsel

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA saat menyampaikan ucapan selamat usai mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Provinsi Kalsel.

BANJARMASIN – Sebanyak 40 orang putra-putri terbaik yang berasal dari berbagai 13 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Selatan dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA mengukuhkan secara resmi Paskibra Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021, Minggu (15/8) malam di Gedung Mahligai Pancasila.

“Saya Penjabat Gubernur Kalsel dengan resmi mengukuhkan saudara-saudari menjadi Paskibra Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021,” ucapnya.

Kepada Anggota Paskibra Provinsi Kalsel, Safrizal mengungkapkan kegigihan para pejuang, syuhada dan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Buatlah bangga para pendahulu, para pejuang yang mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia, buat bangga orang tua, demi meraih kesuksesan dalam mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan dan kesuksesan di masa yang akan datang,” katanya.

Ditambahkannya, anggota Paskibra diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, pribadi yang disiplin dan cinta terhadap tanah air.

Menjadi Paskibra, katanya, bukan hanya mengibarkan bendera pusaka, tetapi lebih dari itu, apa yang sudah diberikan selama latihan dan pendidikan dapat menjadi bekal dalam menuntut ilmu dan meraih masa depan yang gemilang.

“Saya tegaskan kepada Anggota Paskibra, tuntaskan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Pewarta : Suriani

Baca juga :  Pj Gubernur Bagikan 20 Ribu Masker untuk Batola dan Tala