TP PKK Tapin Hadiri Webinar Pekan Menyusui Sedunia Bersama AIMI

WEBINAR-Wakil Ketua TP PKK Tapin beserta jajaran saat menghadiri Webinar yang digelar AIMI dan Dinas DP3A Provinsi Kalsel.

RANTAU,- Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Tapin beserta jajaran hadiri webinar pekan menyusui sedunia yang digelar secara virtual kerjasama DP3A Provinsi Kalsel dengan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Provinsi Kalsel, Senin (09/08/2021) bertempat di Aula Sekretariat TP PKK Kabupaten Tapin.

Seperti yang diungkapkan Hj Mustaidah, webinar yang diikuti seluruh jajaran TP PKK Kabupaten se Kalsel dalam rangkaian pekan peringatan hari menyusui sedunia yang dilaksanakan oleh AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Provinsi Kalsel bekerjasama dengab Dinas PPPA Provinsi Kalsel.

Sesuai dengan temanya “Penguatan Komitmen Perlindungan Bagi Perempuan dan Anak Pada Masa Menyusui di Kalimantan Selatan”. Salah satu tujuan webinar ialah untuk mewujudkan kota layak anak,” papar Hj Mustaidah.

Seperti yang diutarakan Kepala Dinas PPPA provinsi Kalsel, dalam mewujudkan kota layak anak, salah satu kewajiban orang tua adalah adalah memberikan asi kepada anak – anaknya untuk mencegah stunting.

“Karena itu kita mendukung upaya ini agar seluruh ibu – ibu di Tapin kiranya mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak dengan memberikan asi terbaik,” tambahnya.

Webinar dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PPPA Provinsi Kalsel dan diikuti seluruh SOPD, RSUD, RS Swasta, TP PKK, penyuluh kesehatan, KUA serta organisasi profesi di Kalsel yang digelar secara virtual.

Berhadir sebagai nara sumber Ica Hasan Aman dengan materi yang disampaikannya, yakni tentang pentingnya meningkatkan komitmen lintas sektor khususnya ditingkat daerah untuk memberikan perlindungan pada masa menyusui sesuai dengan UU No.36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Baca juga :  Blue - E Bakal Gantikan Buku KIR

Sementara itu narasumber kedua dr Utami Roesli memaparkan, tentang pentingnya dukungan bagi para ibu menyusui yang dimulai dari peran ayah dalam mendukung pemberian asi pada anak. Selain itu juga dipaparkan pentingnya pelayanan kesehatan untuk memastikan anak mendapatkan asi masa menyusui.{{her/mb03]}


Notice: Undefined index: month_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 65

Notice: Undefined index: year_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 66

Notice: Undefined index: total_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 67

Notice: Undefined index: totalviews_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 69