Wilayah Konsesi Tambang

KESEPAKATAN-Disaksikan Pj Gubernur Kalsel H Syafrizal ZA, Wakil Bupati apin H Syafrudin Noor dan Wakil Bupati HSS H Syamsuri Arsyat tandatangani sepakatan batas wilayah Kabupaten Tapin dan Kab. HSS.

RANTAU,- Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan H Syamsuri Arsyat hadirirapat fasilitasi penegasan penegasan batas daerah antara Kabupaten Tapin dan Kabupaten HSS, diruang rapat PM Noor Kantor Setda Provinsi Kalsel.

Rapat dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Kalsel Syafrizal ZA, dan sekaligus menjadi saksi penandatanganan berita acara keseakatan batas wilayah antara Kabupaten Tapin dan Kabupaten HSS.

Pj Gubernur Syafrizal menyambut gembira penyelesaian batas wilayah antara Tapin dan HSS termasuk didalamnya daerah konsesi tambang. “Atas selesainya batas wilayah ini kita menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya” kata Syafrizal.

Kesepakatan yang telah ditandatangani dan ditetapkan meliputi batas di 11 kecamatan. Dari solusi yang disediakan Pemprov Kalsel, wilayah yang ada konsesi tambang ditetapkan masuk dalam wilayah Kabupaten Tapin dan batas lainnya diserahkan ke Kabupaten HSS.

11 kecamatan yang berbatasan mliputi kecamatan CLU, CLS, Bakarangan, Lokpaikat dan kecamatan Piani dengan kecamatan Daha Utara, Daha Selatan, Kelumpang, Sungai Raya, Padang Batung dan Kecamatan Loksado.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyambut gembira atas disepakatinya batas wilayah antara Tapin dan HSS. Selama bertahun – tahun pemasalahan batas wilayah antara Kab.Tapin dan HSS yang belum selesai, “sekarang alhamdulillah dapat kita selesaikan,” paparnya.

Dikatakannya, sejak tahun 1965 Tapin menjadi Kabupaten daerah pemekaran wilayah dari Kab.HSS (Kandangan) dan batas wilayah dulu hanya ditandai dengan jalan dan sungai.

Baca juga :  Kepala BNN Kalsel Kunjungi Guru Danau

“Karena saat itu dengan disepakatinya batas wilayah ini, satu lagi permasalahan kita dengan Kab.HSS diselesaikan,” tutup Wabup.{{her/mb03]}


Notice: Undefined index: month_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 65

Notice: Undefined index: year_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 66

Notice: Undefined index: total_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 67

Notice: Undefined index: totalviews_view in /home/matabanu/public_html/wp-content/plugins/xt-visitor-counter/xt-visitor-counter-widgets.php on line 69