loader image

Varian Delta Terdeteksi di Kotabaru

C:\Users\Yoyos\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\--foto 01 animasi covid 19.jpeg

KOTABARU – Kasus penularan virus corona di Bumi Saijaan kian terus bertambah.Melihat ihwal itu Jubir Satgas Covid-19 Kotabaru, H Said Akhmad mengingatkan masyarakat agar dapat memutus mata rantai meminta jangan bepergian ke luar dari Kotabaru untuk sementara.

“Kalau masyarakat kita masih tidak taat termasuk perusahaan, ya akan bertambah terus, karena Covid ini datang dari luar,” kata dia, Selasa (10/8/21)

Said juga menyampaikan, bahwa virus varian delta sudah terdeteksi masuk ke wilayah Kotabaru.”Di tempat kita sudah ada, sudah ada yang kena,” ujarnya.

Ia menyebut, varian delta penularannya lebih cepat ketimbang Covid-19 yang asli.

“10 kali lipat dari pada virus yang pertama itu. Tapi yang parah itu diserangnya yang komorbid atau ada penyaki penyerta,” katanya lagi.

Data terbaru hari Rabu (11/9/2021) dilaporkan oleh Dinkes Kotabaru jumlah yang terkonfirmasi positif berjumlah 2.715. Dengan penambahan positif baru sebanyak 38 orang.

Adapun yang sembuh totalnya 2.782 orang. Dengan kesembuhan terbaru sebanyak 81 orang. Pasien dalam perawatan 539 orang. Pasien meninggal sejauhini totalnya 115 orang. (ebet/mb03)

Baca juga :  Wakapolres Kotabaru Pimpin Pembagian Masker dan Himbau 5M