loader image

Pilkada 2020 kondusif Polres Diganjar penghargaan dari DPRD Kalsel

PENGHARGAAN-Ketua DPRD alsel Supian HK saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Polres Balangan.

PARINGIN-Polres Balangan mendapatkan penghargaan dari DPRD Provinsi Kalsel, karena telah sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepal Daerah (Pilkada) tahun 2020 dengan aman dan kondusif.

“Penghargaan ini kami berikan karena Polres Balangan sukses membuat suasana dan situasi Pilkada tahun 2020 lalu kondusif,” kata Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK usai menyerahkan penghargaan kepala Polres Balangan di Paringin.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Kapores beserta jajarannya, karena pada proses Pilkada tahun 2020 lalu sukses menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Di samping itu, Polres Balangan juga sangat berperan aktif dalam percepatan penanganan COVID-19 dengan tiada hentinya mensosialisasikan Prokes ditiap desa. Serta dalam pemulihan ekonomi masyarakat Balangan.

“Polres Blangan juga mampu dan berhasil menjaga situasi kondusif saat pandemi COVID-19 berlangsung, serta dalam menegakkan hukum asas,” tuturnya.

AKBP Zaenal Arifin sangat menyambut baik, apresiasi yang diberikan oleh Ketua DPRD Kalsel karena telah mengganjar mereka dengan penghargaan atas suksesnya Polres Balangan, dalam menjaga suasana Pikada 2020 menjadi kondusif.

“Tentunya kami terus berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Polri semakin promoter dan dapat mengayomi masyarakat, sehingga terciptanya situasi yang selalu kondusif di tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh anggota agar bahu membahu dalam memerangi COVID-19 di Balangan, yaitu melalui sosilisasi pendisiplinan Protokol Kesehatan dan percepatan vaksinasi.[an/mb03]}

Baca juga :  Menang 2-1, Tiga Singa ke Final Euro 2020