loader image

Pj Gubernur Bagikan 20 Ribu Masker untuk Batola dan Tala

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Agustus\12 Agustus 2021\6\3.jpg
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA saat menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta

BANJARMASIN – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Tanah Laut (Tala) dan kunjungan ini merupakan bagian dari perkembangan covid-19 khususnya di wilayah PPKM.

Dalam kunker ke Kabupaten Batola dan Tanah Laut itu, Safrizal membagikan sebanyak 20 ribu masker masing-masing mendapat 10 ribu masker.

“Saya ke Kabupaten Batola dan Tanah Laut ini dalam rangka untuk mengingatkan situasi covid saat ini dan memberikan informasi bagaimana menangani covid dari hulu hingga ke hilir,” jelas Safrizal, Senin (9/8).

Safrizal juga mengingatkan agar Bupati Batola dan Tanah Laut untuk selalu melakukan upaya untuk menekan angka covid 19 di daerahnya masing-masing.

“Jangan kendor, terus melakukan upaya-upaya, strateginya adalah memperkuat protokol kesehatan (prokes) di level komunitas, bagi-bagi masker terus dilakukan dan jangan hanya razia masker saja tapi dibagikan juga maskernya,” katanya.

Dia mengatakan, sekarang yang paling mudah dan murah adalah stay at home dan pakai masker apabila keluar rumah dan mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan tersebut semua dilindungi Allah SWT.

“Ini saya ada membawa 10 ribu masker untuk dibagikan ke masyarakat, terserah bupati saja nanti bagaimana teknis pembagiannya dan saya sekaligus pamit kepada Bupati Batola dan Tanah Laut, dengan Forkopimdanya serta jajaran SKPD, bisa jadi ini kunjungan formal yang terakhir sebagai Pj Gubernur,” tukasnya.

Baca juga :  Pemko Banjarmasin Ikuti Syukuran MB GPP Ke 30

Sementara itu, Bupati Batola, Hj Noormiliyani berharap, bantuan masker yang diberikan ini dapat membantu menekan angka penularan virus covid-19 di Kabupatennya.

Hal senada disampaikan, Bupati Tala, HM Sukamta mengatakan akan terus melakukan evaluasi-evaluasi kepada jajarannya dan akan melakukan upaya-upaya yang telah diarahkan Pj Gubernur Kalsel dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Tala. end/adpim/ani