loader image

Layanan Inovasi Dispurasip Tapin Di Tengah Pandemi

PEMBINAAN-Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP.PKK Hj Ratna Ellyani SIP didampingi Kepala Dinas PPPA Hj Lailian Nor dan Kepala Dispurasip Tapin Zainal Abidin saat foto bersama usai pembinaan program peningkatan kualitas keluarga di desa Jingah Babaris, Kec.Tapin Utara.

RANTAU,- Mendukung program peningkatan kualitas keluarga, program jemput bola dan kunjungan kedesa terus digencarkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin untuk meningkatkan minat baca masyarakt ditengah pandemi Covid-19.

Zainal Abidin SSos Kepala Dispurasip Tapin mengatakan, dalam rangka terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat terutama ditengah pandemi, program inovasi terus dilaksanakan.

“Agar dimasa pandemi anak – anak tidak terputus untuk membaca dan belajar. Program peminjaman buku – buku kesekolah – sekolah termasuk melakukan kunjungan rutin ke desa – desa terus kita lakukan,” ujarnya kepada awak media.

Seperti yang diutarakan Zainal Abidin, seluruh Bidang yang ada pada Dispurasip terus berupaya memberikan pelayanan, termasuk kegiatan peminjaman buku dengan cara jemput bola ke sekolah – sekolah.

Dari tiga bidang yang ada pada Dispurasip yakni bidang layanan, bidang pengembangan dan bidang pelayanan arsip, mereka terus kita minta menggalakkan program inovasi.

Saat ini Dispurasip, juga melaksanakan pembinaan pengelola perpustakaan desa, pembinaan itu kita laksanakan secara bergantian dengan mengutamakan protokol kesehatan dengan mengunjungi Perpustakaan yang ada di desa – desa.

Selain itu Dispurasip juga melaksanakan pembinaan kearsipan untuk SOPD dalam hal menata arsip dengan rapi.”Walau ditengah pandemi Covid – 19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispurasip) Kabupaten Tapin terus berinovasi memberikan pelayanan,” papar Zainal.

Terkait dukungannya dalam program peningkatan kualitas keluarga, Zainal menambahkan, Dispurasip rutin melakukan kunjungan setiap minggu dan sekaligus melaksanakan sosialisasi budaya gemar membaca untuk masyarakat desa Jingah Babaris.{{her/mb03]}

Baca juga :  Polisi Musnahkan Barbuk Sabu