loader image

6 Jenis Kacang Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

D:\Data\Agustus 2021\0608\Halaman 1-11 Jumat\6 jenis.jpg

Kacang selalu ada di daftar makanan-makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kacang renyah dapat dimakan sebagai camilan di antara waktu makan atau dapat ditambahkan ke hidangan pilihan Anda.

Dilansir dari Times of India, pada Rabu (4/8), kacang kaya akan nutrisi. Setiap kacang yang Anda tambahkan ke dalam makanan Anda memiliki beberapa nutrisi khusus yang membantu organ Anda berfungsi lebih efisien.

Kacang mete, almond atau kenari, apa pun yang Anda pilih, tidak memberi Anda manfaat kesehatan yang sama. Jadi, ketika Anda memiliki tujuan kesehatan tertentu, Anda perlu membuat pilihan yang sesuai. Untuk tujuan membangun kekebalan, beberapa kacang lebih baik daripada yang lain.

Berikut kacang yang bisa meningkatkan imun dalam tubuh yaitu :

Almond

Almond adalah kacang paling sehat dari semuanya. Kaya akan protein dan mineral penting menjadikan almond salah satu kacang yang paling direkomendasikan untuk anak-anak. Kacang yang renyah dan lezat ini sangat kaya akan Vitamin E, antioksidan kuat yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mengkonsumsi lima sampa enam almond yang direndam dan dikupas di pagi hari dapat meningkatkan kekebalan, mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Kenari

Populer dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi otak, kenari sama-sama bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat kacang pohon ini sebagian besar dikaitkan dengan adanya asam lemak Omega 3.

Baca juga :  Pengusaha Resah Mal Tutup Pukul 17.00

Nutrisi ini berfungsi sebagai anti-inflamasi, mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Mereka meningkatkan kekebalan dan meningkatkan metabolisme. Selain itu, kenari juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, otak dan sperma.

Kacang Brazil

Kacang pohon asli Amazon dikenal karena teksturnya yang lembut, bermentega dan rasanya seperti kacang. Sebagian besar manfaat kesehatan yang kuat dari kacang Brazil adalah karena adanya selenium, unsur penting untuk berfungsinya tubuh Anda. Kacang brazil mengandung jumlah selenium tertinggi daripada kacang lainnya.

Setiap kacang mengandung sekitar 96 mcg selenium dan beberapa varietas dapat memiliki sebanyak 400 mcg per kacang. Segenggam kacang brazil setiap hari dapat meningkatkan fungsi tiroid Anda, mengurangi peradangan dan melindungi jantung serta otak Anda dari beberapa penyakit.

Kacang Mete

Musim hujan terkenal dengan virus flu dan jika Anda tidak ingin jatuh sakit, ambil segenggam kacang mete. Tinggi kandungan tembaga dan zat besi, kacang mete membantu tubuh Anda membuat lebih banyak sel darah merah dan meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh.

Kacang mete juga merupakan pilihan camilan yang bagus untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan karena membantu tubuh mengeluarkan lebih banyak energi saat istirahat. Kacang-kacangan ini adalah sumber penting magnesium, seng, dan antioksidan, beberapa nutrisi penting yang memainkan peran penting dalam menjaga kita tetap sehat.

Kacang Pistachio

Pistachio adalah kacang yang diremehkan dalam kategori ini tetapi manfaat kesehatannya tidak tertandingi. Kacang asin dan lezat ini memiliki segudang manfaat kesehatan berkat kandungan arginin dan Vitamin B6 di dalamnya.

Baca juga :  Daihatsu Rocky Gebrak Pasar SUV Kalsel

Nutrisi ini meningkatkan aliran darah dengan membantu membawa oksigen melalui aliran darah ke sel. Mereka juga meningkatkan kekebalan dan kesehatan sistem saraf. Selain itu, arginin dapat membantu pria mengatasi disfungsi ereksi dengan merangsang aliran darah dan Vitamin B6 dapat membantu mengelola gejala PMS pada wanita.

Kismis

Kismis adalah buah kering tetapi sangat bergizi. Hal terbaik tentang kismis adalah harganya sangat murah dan serbaguna. Sifat anti-inflamasi dan antibakteri buah melindungi Anda dari demam, infeksi dan penyakit musiman lainnya. Selain itu, karena kandungan zat besi yang tinggi, kismis sangat bermanfaat bagi wanita yang sedang menstruasi.rep/ron