loader image

Hingga Awal Agustus Terdata 121 Warga Terkonfirmasi Positif

H SUPIANIA

PARINGIN-Hingga awal Agustus 2021, ratusan warga di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, dinyatakan terkonfirmasi positif aktif COVID-19, dengan puluhan orang harus menjalani perawatan.

Wakil Bupati Balangan, H Supiani menyampaikan per tanggal 1 Agustus 2021 kemarin untuk kasus angka positif COVID-19 yang masuk di Kabupaten Balangan sebanyak 121 positif aktif. “Dari data tersebut, sebanyak 40 orang dirawat di RSUD Balangan dan 81 lainnya melakukan isolasi mandiri, dengan keterpakaian tempat tidur di RSUD Balangan sekitar 59,70%,” sebut Wabup.

Dengan data tersebut, orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Balangan yang beribukota di Paringin tersebut, berharap semua pihak dapat menjaga diri pribadi dan orang terdekat dari sebaran Pandemi Global COVID-19.

Supiani menegaskan, bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan diluar rumah untuk terus mentaati protokol kesehatan.

“Kami berharap agar masyarakat dapat mengerti betapa pentingnya untuk menjaga Kesehatan di masa pandemi ini, baik diri pribadi maupun orang lain, terutama lingkungan keluarga, dengan selalu mentaati protokol kesehatan,” pintanya.(mc/mb03)

Baca juga :  17 November Balangan Gelar Pilkades Serentak