loader image

Air Terjun Batarius Menjadi Fokus Pariwisata

PARIWISATA-Rapat koordinasi pengembangan potensi pariwisata di Kecamatan Halong dan Kecamatan Tebing Tinggi, di aula Benteng Tundakan.

PARINGIN-Pemerintah Kabupaten Balangan adakan rapat koordinasi pengembangan potensi pariwisata di Kecamatan Halong dan Kecamatan Tebing Tinggi, di aula Benteng Tundakan.

Wakil Bupati Balangan Supiani mengatakan sudah dilaksanakan beberapa kali rapat untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Balangan.

Seperti diketahui pengembangan potensi wisata merupakan program pemerintah yang tercantum dalam visi-misi kepala daerah.

“Divisi-misi kami itu ada mengenai peningkatan pariwisata, untuk saat ini pariwisata belum ada yang memadai. Kami berusaha supaya di Balangan itu ada tempat wisata yang memadai,” ucapnya.

Diadakannya rapat, Supiani berharap percepatan realisasi tempat wisata dapat dilaksanakan. Karena menyangkut anggaran dan hal lainnya sudah siap.

“Rapat tim ini, supaya masing-masing bidang menganggarkan dan diperubahan ini juga dapat berjalan dalam hal perencanaannya, pelaksanaannya dan sebagainya.” harapnya.

Diantara potensi wisata yang dikembangkan, akan dibuka atau dibuat jalan menuju air terjun Batarius yang bertempat di Kecamatan Halong.

Dalam perjalanan menuju air terjun Batarius, Supiani mengatakan ada beberapa wisata-wisata kecil yang juga dilewati. “Namun yang menjadi fokus air terjun Batarius.” ucapnya.

Selanjutnya Supiani mengatakan, untuk potensi wisata di daerah lain, tidak ditiadakan, akan menyusul untuk dikembangkan, Seperti di Desa Ajung Kecamatan Tebing Tinggi dan Desa Liyu Kecamatan Halong. (sa/mc/mb03}

Baca juga :  Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Balangan, Satgas Covid-19 Optimalkan PPKM di Desa