loader image

Perkuat Koordinasi dan Sinergitas Seluruh SAR

D:\Data\Juli 2021\2807\2\2\a\Perkuat Koordinasi dan Sinergitas Seluruh SAR.jpg
BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani saat melakukan penandatangan nota kesepahaman antara Pemkab Tabalong dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

TANJUNG – Fasilitas dan sumber daya manusia dalam penanganan operasi SAR di Kabupaten Tabalong, perlu ditingkatkan lagi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Slamet Riyadi, saat rapat koordinasi quick response Search And Rescue (SAR) dalam pelayanan jasa pencarian dan pertolongan sesuai dengan rencana kontijensi di Aula Pendopo bersinar, Pembataan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Selasa (27/7).

Rakor SAR Daerah dan latihan SAR Tahun 2021 ini, dilaksanakan oleh Badan SAR Nasional Kantor SAR XVI Banjarmasin, dalam rangka meningkatkan koordinasi potensi SAR dan mengoptimalkan operasi pertolongan lebih profesional dan optimal.

Slamet mengatakan, melalui rakor ini seluruh potensi SAR mampu memperkuat koordinasi dan dapat saling sinergi. “Karena rakor ini sangat penting agar seluruh potensi SAR yang ada, dapat saling bersinergi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, operasi SAR harus didukung dengan perencanaan yang cermat, penanganan sesuai standar operasional prosedur, tersedianya logistik dan peralatan yang memadai.

Dari data yang berhasil dihimpun, peserta rakor mencakup perwakilan sejumlah instansi dan organisasi perangkat daerah, anggota TNI-Polri, dan perusahaan di Kabupaten Tabalong.

Rakor ini turut dihadiri oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, yang selaligus melakukan penandatangan nota kesepahaman antara Pemkab Tabalong dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin. rls

Baca juga :  Kapolres Kukuhkan Pejabat Utama