loader image

Polda siapkan IGD Lapangan untuk tangani pasien COVID-19

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\23 Juli 2021\10\10\l1.jpg
TINJAU IGD-Kepala Polda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) meninjau IGD Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA-Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menyiapkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Palangka Raya untuk mendukung penanganan pasien COVID-19.

“IGD Lapangan RS Bhayangkara ini tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan warga terpapar COVID-19 yang saat ini angkanya cukup tinggi,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, yang meninjau IGD Lapangan Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Palangka Raya.

“Semoga saja kekhawatiran kita terkait lonjakan pasien COVID-19 tidak akan terjadi dan persoalan penularan ke depannya terus menurun,” katanya.

Di samping menambah fasilitas penanganan pasien COVID-19, kepolisian daerah, memberikan bantuan vitamin dan makanan kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien COVID-19 di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Pemberian vitamin dan makanan untuk nakes sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka dalam merawat pasien COVID-19 selama ini di RS Bhayangkara setempat,” kata Dedi.

Polda Kalimantan Tengah juga membagikan paket sembako dan makanan kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dan warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penularan virus corona.{[an/mb03]}