loader image

PKB Kalsel Peduli Berbagi Daging Kurban

D:\Data\Juli 2021\2307\5\hal 5\Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah didampingi anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo foto bersama sebelum dilaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban.jpg
SEKRETARIS DPW PKB Kalsel H Hormansyah didampingi anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo, foto bersama sebelum dilaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban di halaman kantor DPW PKB Kalsel Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

BANJARMASIN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan peduli kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Kali ini hewan kurban yang disembelih sebanyak tiga ekor sapi yang berasal dari sumbangan Fraksi PKB DPRD Kalsel, anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo bersama Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar, serta sumbangan dari Laskar Banua Borneo ke Garda BMI Kalsel.

Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah didampingi Heru Widodo mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari ketiga Idul Adha 1442 Hijriah.

“Alhamdullilah tahun ini ada tiga ekor sapi kurban,” ujar Hormansyah pada kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor DPW PKB Kalsel di Banjarmasin, Kamis (22/7).

Anggota Komisi III DPRD Kalsel ini menambahkan, penyembelihan hewan kurban tidak hanya di DPW PKB Kalsel, tapi juga dilaksanakan di DPC PKB se-Kalsel.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong ini, mengucapkan syukur atas penyembelihan hewan kurban ini, karena berbarengan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-23 tahun PKB.

Daging kurban yang terkumpul sekitar 2.500 kantong, dibagikan kepada masyarakat yang dianggap layak menerima, yakni di sekitar wilayah Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin. Sedang DPC PKB lainnya sudah melaksanakan pembagian daging kurban kepada masyarakat, baik di hari pertama hingga ketiga Idul Adha.

Anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo menambahkan, kegiatan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang berbarengan dengan Harlah PKB ke 23 tahun in, sekaligus menegaskan bahwa PKB terus melayani Indonesia.

Hingga hari ini, lanjut dia, Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat di Tanah Air masih merasakan bagaimana sulitnya mencari nafkah dan menghidupi keluarganya, sehingga mereka butuh bantuan dari PKB.

“PKB menegaskan diri akan berkomitmen melayani Indonesia dengan mengabdi ke masyarakat,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan, maksud melayani Indonesia itu bahwa PKB harus hadir di tengah-tengah masyarakat. “Jadi, apa pun yang bisa dilakukan untuk masyarakat, PKB tentunya harus turun ke masyarakat,” pungkasnya. rds