loader image

Pemkab Terima Bantuan Masker dari PT Adaro Indonesia

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\23 Juli 2021\12\asli\kontrak.jpeg
SERAHKAN MASKER – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat menerima bantuan masker dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya, di teras kantor setda kabupaten setempat, Kamis (22/7).

TANJUNG – Setelah sebelumnya bantuan masker datang dari PT Pertamina Tanjung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong kembali mendapat bantuan masker dari pihak perusahaan, dalam upaya mendukung penanganan penyebaran Covid-19.

PT Adaro Indonesia bersama mitra kerjanya menyerahkan bantuan masker ke Pemkab Tabalong guna mendukung Gerakan Sejuta Masker jilid II di teras kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tabalong. CSR Supervisor PT Adaro Indonesia, Dwi Prayitno Jatmiko, menyerahkan sebanyak 4.500 masker kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Kamis (22/7).

Anang mengatakan, atas nama Pemkab Tabalong, sangat berterimakasih kepada PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya, yang sudah menganggarkan bantuan masker begitu besar untuk Kabupaten Tabalong.

“Untuk mendukung Gerakan Sejuta Masker Jilid 2, melalui program dana CSR tahun 2021, PT Adaro Indonesia telah menganggarkan sebesar 900 juta lebih untuk pengadaan masker,” ujarnya.

Anang tidak memungkiri, dalam seminggu terakhir kasus Covid-19 di Tabalong mengalami kenaikan. Karenanya, untuk kembali menekan laju penularan, pihaknya akan kembali turun ke lapangan membagikan masker kepada masyarakat.

Karena, lanjut dia, senjata yang ampuh untuk menghindari penularan Covid-19, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara maksimal. “Penerapan prokes dengan maksimal, salah satunya dengan menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah,” kata Anang.

Sementara, CSR Supervisor PT Adaro Indonesia, Dwi Prayitno mengatakan, bantuan masker ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen PT Adaro Indonesia dan mitra kerja, untuk bekerjasama dengan Pemkab Tabalong dalam penanganan Covid-19 melalui program sejuta masker jilid 2.

“Penggunaan masker jadi satu upaya kita menekan penyebaran Covid-19. Bantuan ini diharapkan, bisa dimanfaatkan masyarakat Tabalong dalam menegakkan protokol kesehatan,” jelasnya. rls