loader image

Kasus Korupsi PT Kodja Bahari , Kejati Kalsel Tetapkan Empat Tersangka

D:\Data\Juli 2021\2307\2\2\asli\Kejati Kalsel Tetapkan Empat Tersangka.jpg
KAJATI Kalsel Rudi Prabowo Aji bersama Asisten Pidana Khusus saat press release, Kamis (22/7).

BANJARMASIN – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, menetapkan empat tersangka dugaan kasus korupsi pada PT Kodja Bahari Banjarmasin.

Kepala Kejati Kalsel, Rudi Prabowo Aji SH MH, dalam press release HUT ke-61 Hari Bakti Adhiyaksa mengatakan, setelah sekian lama melakukan penyelidikan, pihaknya menemukan adanya perbuatan melawan hukum.

“Untuk kasus dugaan korupsi di PT Kodja Bahari Banjarmasin kita sudah menetapkan empat tersangka,” kata Rudi, Kamis (22/7).

Ditambahkan Asisten Pidana Khusus, Dwi Prihartono SH MH, keempat orang yang ditetapkan sebagai tersangka, terdiri atas dua orang pelaksana dan dua pemilik pekerjaan.

“Dua tersangka dari pelaksana berinisial MS dan L, sedangkan dua lagi dari pemilik pekerjaan yakni AP dan S,” ungkap Dwi.

Ia melanjutkan, dalam kasus ini ada dugaan penyimpangan pekerjaan dengan nilai pagu Rp 18 miliar pada tahun anggaran 2018. Saat ini, kasusnya masih dalam tahap penyidikan. Pihaknya akan kembali memanggil serta memeriksa para tersangka.

Disinggung mengenai keempat tersangka yang tidak ditahan, menurut Dwi karena pihaknya masih melakukan tahapan pemeriksaan. “Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan sambil menunggu hasil kerugian negara dari BPKP,” jelasnya.

Sekedar diketahui, PT Kodja Bahari Banjarmasin, merupakan perusahaan milik daerah yang bergerak di bidang dock kapal atau pembuatan dan perbaikan kapal. Ris