loader image

Brasil Hajar Jerman 4-2

JAKARTA – Timnas Brasil U-23 berhasil meraih hasil positif di laga perdana penyisihan Grup D cabang sepakbola Olimpiade 2020. Mereka sukses menekuk Timnas Jerman U-23 dengan skor 4-2, Kamis 22 Juli 2021.

Brasil tampil ganas di babak pertama yang berlangsung di Nissan Stadium, Yokohama. Mereka unggul 3-0 lewat hattrick dari winger Everton, Richarlison.

Laga baru berjalan tiga menit, Brasil sudah unggul. Tendangan Richarlison sempat ditepis Mueller. Namun, bola rebound kembali disambar pemain 24 tahun ini menjadi gol.

Brasil menggandakan kedudukan di menit 22. Umpan dari Guilherme Arana diselesaikan lewat sundulan oleh Richarlison.

Richarlison kembali menjadi mimpi buruk Jerman di menit 30. Dia melengkapi torehan hattrick usai memanfaatkan umpan dari Matheus Cunha.

Brasil nyaris menambah skor di menit 45+1. Namun, tendangan penalti Matheus Cunha mampu ditepis Mueller.

Jerman memperkecil ketertinggalan di menit 57. Tendangan Nadiem Amiri tak bisa ditangkap sempurna oleh kiper Brasil, Santos.

Di tengah upaya mencetak gol, Jerman harus bermain dengan 10 orang sejak menit 63. Maximilian Arnold diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, Jerman justru kembali membobol gawang Brasil. Pemain pengganti Ragnar Ache sukses menceploskan bola via sundulan setelah menerima umpan dari David Raum.

Memasuki masa injury time, tepatnya di menit 90+4, Brasil mempertegas keunggulan. Tendangan Richarlison yang tak terkawal sukses membobol gawang Jerman. Sebelumnya, dia menerima umpan manis dari Bruno Guimaraes.

Skor 4-2 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Brasil memimpin Grup D dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Pantai Gading yang menekuk Arab Saudi 2-1.

Dalam duel lainnya di Ajinomoto Stadium, tuan rumah Jepang menang tipis 1-0 atas Afrika Selatan. Kemenangan 1-0 juga diraih Rumania saat melawan Honduras di Kashima Soccer Stadium.

Argentina kalah

Di pertandingan lainnya Argentina menelan kekalahan 0-2 dari Australia pada laga perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo Dome, Kamis (22/7).

Kekalahan ini membuat Argentina menempati posisi juru kunci klasemen Grup C dengan poin nol. Argentina berada di bawah tiga pesaing mereka yakni Australia, Spanyol, dan Mesir. viv/cnn-i