loader image

Baterai Solar Cell Siring Digondol Maling

D:\Data\Juli 2021\2307\2\2\asli\Baterai Solar Cell Siring di Gondol Maling.jpg
TANGKAPAN layar pada video, tampak seorang petugas kebersihan saat menyapu di lokasi dan baterai solar cell yang raib dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

BANJARMASIN – Untuk kesekian kalinya, kotak berisi baterai solar cell di salah satu siring Kota Banjarmasin raib digondol maling. Pencurian itu diketahui oleh para petugas kebersihan dan warga saat berolahraga pagi di kawasan wisata milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

Peristiwa ini pun menjadi viral di media sosial (medsos), setelah salah satu warga memposting lewat facebook, Kamis (22/7). “Pencurian itu baru diketahui semalam, ini perlu pengawasan dari instansi setempat,” kata seseorang di dalam tayangan video tersebut.

Postingan oleh Allim di facebook pada laman grup Habar Kalimantan WSWK itu, menuai sejumlah komentar.

Dalam tayangan video berdurasi beberapa detik tersebut, terlihat kotak beserta baterai solar cell raib, hanya tertinggal tiang dan kabel yang putus.

“Tolong siapa yang menangani fasilitas Siring, sekarang ini hilang lagi kotak bateray. Sebelumnya, bateraynya yang hilang. Kalau tidak ditangani atau diawasi bisa tiangnya pulang yang hilang, sayang icon wisata Bjm lama tak terawat, hampir semua hilang!!!” Demikian isi tulisan dalam postingan tersebut.

Sementara akun Rizal Fahlevyrb menulis; “Kyt fnk wadah kita nih, kyp handak maju, gasan manarangi jalan org byk aja dicuntan.” Akun Fitriansyah juga mengomentari; “Betul itu jar Pian…harus dplihara indahx kota, smoga malingnya cepat terciduk oleh pak polisi.”

Bukan rahasia umum, baterai solar cell memang sering dicuri oleh orang yang tak bertanggung jawab. Tentunya, perbuatan itu sangat merusak penerangan yang ada di kawasan taman siring, di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin Tengah.

Sementara, pihak Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin belum bisa dikonfirmasi terkait raibnya baterai cell tersebut. sam