loader image

Wabup Husairi Pantau Vaksinasi Dikodim Amuntai

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\22 Juli 2021\10\10\u2.jpg
VAKSINASI-Wabup HSU H Husairi Abdi Lc pantau pelaksanaan vaksinasi di Halaman Kodim Amuntai.

AMUNTAI – Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc beserta Forkompinda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memantau langsung kegiatan vaksinasi secara serentak dan masif yang tersebar di 34 Provinsi dan Indonesia.

Tidak terkecuali di halaman Komando Distrik Melitir (Kodim 1001 Amuntai) Kecamatan Amuntai Tengah. Terlihat sejak dilaksanakan vaksinasi di halaman Kodim 1001 Amuntai, ratusan peserta mengikuti antri untuk dilakukan vaksinasi secara bergantian dengan melakukan protokol kesehatan.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, bersama Forkompinda Kabupaten HSU memantau jalan vaksinasi dari pendaptaran hingga pengecekan, kesehatan, dan selanjutnya penyuntikan vaksinasi, dan terakhir mendapatkan sertifikat vaksin.

Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Striyadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan dalam rangka mendukung program nasional yaitu 1 juta vaksin dalam 1 hari yang dilakukan serentak di 34 provinsi oleh satuan TNI.

Kami mendapat perintah dari Panglima TNI untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi, serbuan vaksinasi yang kita laksanakan diwilayah Kodim 1001 ini mendapatkan vaksin dari TNI sebanyak 102 vial untuk 1000 orang, kami bekerja sama dengan dinas kesehatan HSU dan RS Pambalah Batung dalam hal tenaga kesehatannya, dengan adanya bantuan dari instansi dan dinas terkait semoga bisa terselesaikan vaksinasi hari ini, ucapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi ini sudah berjalan dari 26 juni 2021 kemaren, serbuan vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan di makodim 1001 HSU/BLG namun juga tersebar dibeberapa puskesmas yang ada di HSU.

Sebelum dilaksanakan serbuan vaksinasi oleh TNI ini kami tawarkan kepada masyarakat agar bisa mendapatkan vaksin dari TNI, dan memang animo dari masyarakat cukup luar biasa mulai dari tadi pagi sebelum acara dimulai masyarakat terlihat berdatangan untuk mendapatkan giliran di vaksin, tentunya ini adalah bentuk dari kesadaran yang sudah timbul oleh masyarakat yang sangat antusias menyambut program serbuan vaksinasi ini, ungkapnya. (suf/mb03)