loader image

Titik Jalan Makin Turun, Dewan Minta Titik Jalan A Yani Segera Ditangani

PARINGIN, MB – Kondisi retak dan miringnya jalan A Yani KM 2 Kelurahan Batu Piring, Paringin Selatan, menjadi perhatian tersendiri dari kalangan DPRD Balangan.

Ketua komisi III DPRD Balangan Elly Satriana mengajak dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat setempat mengecek langsung kondisi titik jalan tersebut.

Pihaknya, kata Elly Satriana menerima keluhan dari sejumlah pengguna jalan yang merasa khawatir saat melintas di titik jalan tersebut.

“Sebelumnya kami sudah pernah melakukan peninjauan pada kondisi jalan ini. Ternyata sekarang kerusakannya semakin bertambah,” ucap Politisi PAN Balangan ini.

Panjang keretakan jalan mencapai 100 meter. Selain itu kondisi jalannya pun agak menurun karena wilayah pegunungan.

Jalan itu ucap Erly perlu perhatian, mengingat saat ini di Balangan sering turun hujan yang bisa menyebabkan tanah longsor. Keretakan bertambah pun diduga disebabkan intensnya curah hujan yang terjadi.

Sebagai upaya penanganan, Erly berencana akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Balangan, untuk tindak lanjut jalan tersebut. Pihaknya juga akan melaporkan kondisi jalan ke Balai Pelaksana Jalan Nasional.

“Kita berharap ada penangan cepat terkait kondisi jalan ini, apalagi kondisi jalan sudah miring dan rawan amblas terlebih memasuki musim hujan nanti,” pungkasnya. (SA/mb03)