loader image

Sekdakab Canangkan Wajib Pajak PBB P2 Tahun 2021

PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat terus berupaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2021.

Terkait hal itu, Panutan Pembayaran PBB P2 di Kabupaten Tala Tahun 2021 secara resmi dicanangkan Bupati Tala HM Sukamta diwakili Sekdakab Tala, H Dahnial Kifli bertempat di halaman kantor Bapenda Tala di Pelaihari, Rabu (21/7).

Bupati Tala, HM Sukamta dalam sambutan tertulis dibacakan Sekdakab, H Dahnial Kifli mengatakan bahwa selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat sebagai wajib pajak yang baik.

ASN harus memberikan pemahaman betapa pentingnya pembayaran pajak kepada Pemda dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu.

Pajak daerah juga merupakan tulang punggung dalam pendanaan pembangunan, karena dengan pajak proses pembangunan, pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan dapat terlaksana.

“Infrastruktur yang dinikmati saat ini serta penyelenggaraan pelayanan publik lainnya pada hakikatnya berkat sumbangsih semua dalam bentuk pajak,” ucapnya.

Pengelolaan pajak ini sangat memerlukan kepedulian dan partisipasi dari semua pihak baik dari aparatur pemerintah, pihak swasta serta dari seluruh lapisan masyarakat, maka dari itu marilah bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tala untuk menumbuhkan kesadaran dalam membayar pajak.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tala untuk menumbuhkan kesadaran dalam membayar pajak mulai dari ASN untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat secara luas sehingga pajak daerah ini dapat direalisasikan dan bertumbuh secara signifikan serta mendukung keberlangsungan pembangunan di Bumi Tuntung pandang ini,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel, karena telah melayani pembayaran pajak dengan sangat baik dan semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung Bapenda dan Bank Kalsel dan bagaimana caranya agar orang yang datang untuk membayar pajak merasa