loader image

Pemkab Banjar Potong Delapan Sapi Gemuk

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\22 Juli 2021\12\asli\ktk Banjar A.jpg
SAMBUTAN – Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan sambutan saat pemotongan hewan kurban di belakang Perkantoran Pemkab Banjar di Kota Martapura.ist

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan pemotongan delapan hewan kurban di belakang Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banjar, Rabu (21/7) pagi.

Pada pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, panitia pelaksana, dan peserta ibadah kurban.

Bupati Banjar atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Dalam kesempatan tersebut, bupati mengemukakan ibadah kurban memiliki dua makna penting.

Pertama, makna ketakwaan manusia atas perintah Sang Kholik. Kedua, makna sosial, dimana Rasulullah mendidik umatnya agar memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama.

“Mudah-mudahan penyembelihan hewan kurban tahun ini merupakan salah satu bukti kepatuhan dan ketaatan kita kepada Allah SWT, disamping sebagai wujud kebersamaan dan niat baik kita kepada sesama. Dan, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk atas usaha yang kita lakukan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar Manis (Maju, Mandiri dan Agamis),” ucap Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Syawiyan dalam laporannya mengatakan, tahun ini, Pemerintah Kabupaten Banjar menyumbangkan 8 ekor sapi. 2 ekor sapi Limosin berasal dari Bupati Banjar, 1 ekor sapi dari PKK Kabupaten Banjar, dan 5 ekor dari ASN lingkup Pemkab Banjar .

“Alhamdulillah hasil dari hewan kurban ini akan disumbangkan terutama kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti anak-anak panti asuhan, abang tukang becak dan warga sekitar,” ujarnya.

Syawiyan menambahkan, daging hewan kurban ini juga dibagikan kepada tenaga kontrak dan ASN golongan I dan II. “Semoga dengan penyembelihan 8 ekor sapi ini dapat membantu masyarakat sekitar, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang, dan daging kurban dapat dibagikan tepat kepada yang lebih membutuhkan,” katanya. Dio/rds