loader image

Mengantisipasi Penanganan Kenaikan Pasien Positif Covid-19 Tempat

VAKSINASI-Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi kini mulai terlihat, salah satunya di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan yang membeludak untuk di Vaksinasi Covid-19, beberapa waktu lalu.

PARINGIN, MB – Mengantisipasi jika terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Balangan, Tim Gugus Tugas berencana kembali akan membuka tempat karantina Covid-19 di SKB Balangan.

Terkait rencana tersebut, Dinas Kesehatan setempat mengakui siap melaksanakan pembukaan tempat karantina tersebut apabila ada arahan dari Bupati. Termasuk mempersiapkan petugas pelayanan dan fasilitas pendukung.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif, saat ini tenaga medis masih banyak ditugaskan untuk pelayanan vaksin. Namun jika, tempat karantina itu nanti diaktifkan, pihaknya akan mencari tenaga medis lepas.

“Kami akan mencari tenaga kesehatan lepas dan akan mempekerjakan mereka di tempat karantina,” ucap Erwan.

Bupati Balangan Abdul Hadi juga mengarahkan untuk pembukaan tempat karantina ini. Namun karena sifatnya untuk antisipasi lonjakan, sehingga pembukaan pun dilakukan tergantung situasi. (SA/mb03)