loader image

HIPMI Kalsel Berencana Gelar Vaksinasi Massal

D:\Data\Juli 2021\2207\5\hal 5\PENJABAT Gubernur Kalsel.JPG
PENJABAT Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat menerima Ketua Umum BPD Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara di Banjarmasin.

BANJARMASIN – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menerima kunjungan perwakilan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel, di kediamannya di Banjarmasin, Rabu (21/7).

Ketua Umum BPD Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara saat bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Kalsel menyampaikan profil organisasi di antaranya rencana pengadaan program vaksinasi di Kalsel.

“Tujuan kami kesini adalah untuk audiensi rencana program HIPMI membantu pemerintah daerah untuk mengadakan vaksinasi di Kalsel,” ujar Rendy.

HIPMI juga ingin mengkoordinasikan ketersediaan vaksin agar tanggal pelaksanaan dapat ditentukan. “Untuk kapannya kita masih belum tentukan karena menunggu kepastian ketersediaan vaksin itu sendiri,” ujar Rendy.

Menanggapi vaksinasi massal itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal mengungkapkan apresiasinya terkait rencana baik HIPMI dan lebih lanjut mengarahkan HIPMI untuk berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

“Jadi nanti koordinasikan saja untuk rencana vaksinasi massal tersebut dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel untuk alokasi vaksin yang tersedia,” kata Safrizal.

Sebelumnya IMI Kalsel bekerjasama dengan Polda Kalsel juga melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka membantu pemerintah daerah meningkatkan imun masyarakat sebagai salah satu pencegahan virus Covid-19. adp/ani