loader image

Dinkes Ajukan Tambahan Sinovac 21 Ribu Vial

BANJARMASIN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin mengajukan permintaan tambahan vaksin Sinovac sebanyak 21 ribu vial. Sebab, stok vaksin Covid-19 di kota ini kembali kosong.

“Vaksin kembali kosong dan kita menunggu dari Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendistribusikan,” ucap Kadinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

Ia mengatakan, jumlah vaksin sinovac yang diusulkan tersebut sebanyak 21 ribu vial, untuk memenuhi vaksinasi warga yang datang ke puskesmas.

Selain itu, persiapan Dinkes Kota Banjarmasin dalam menekan angka atau laju penyerapan covid-19. Pihaknya juga melakukan rekrutmen untuk tenaga vaksinator karena kini pihaknya kekurangan tenaga untuk memberikan vaksin kepada warga kota ini.

“Tidak hanya kekurangan vaksin, kita juga kekurangan tenaga vaksinatornya. Jadi Sabtu depan kita akan latih relawan untuk vaksinator,” kata Machli.

Diketahui, Dinkes merekrut sebanyak 75 orang untuk pelaksanaan pelatihan tersebut.

Terkait pengajuan tambahan vaksin tersebut, Machli belum bisa memberikan kepastian. “Kita tidak bisa menjawab, karena itu kewenangan Dinkes Provinsi. Ya mudah-mudahan dalam minggu ini lah datangnya,” harapnya. via