loader image

BWI Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat

TANJUNG – Koperasi Baitulmaal Wakaf Indonesia (BWI) melaksanakan penyembelihan hewan kurban sapi dan domba di halaman belakang Mesjid Darul Amien Desa Nawin, Batu Pulut, Kecamatan Haruai, Selasa (20/7). Prosesi penyembelihan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Daging kurban tersebut dibagikan ke 90 warga Desa Batu Pulut dan 10 warga di RT 003, Desa Kambitin Raya, serta ke anggota koperasi BWI.

Ketua Koperasi BWI, Zulrifan Noor mengatakan, khusus untuk anggota Koperasi BWI, daging kurban ini dibagikan dalam bentuk pelatihan pengolahan produk abon dan bakso sapi.

“Koperasi BWI yang beranggotakan 37 orang ini, akan mengikuti pelatihan pengolahan produk berupa abon dan bakso sapi,” ujarnya.

Nantinya, hasil pengolahan daging kurban ini dikemas dan dijual di minimarket, dan hasil penjualan akan dimasukkan ke rekening anggota yang telah mengikuti pelatihan.

Sehingga, lanjut dia, manfaat kurban yang diterima bukan dalam bentuk daging mentah, yang bisa saja sudah habis sehari atau dua hari, melainkan dalam bentuk rupiah.

“Anggota juga mendapat tambahan skill wirausaha. Bahkan, hasil penjualan bisa menjadi tambahan modal usaha untuk para mustahik kurban,” terangnya. rls