loader image

Bupati-Wabup Salat Idul Adha Di mesjid At-Taqwa Amuntai

SOLAT IDUL ADHA-Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi melaksanakan salat Idul Adha di mesjid At-Taqwa Amuntai.

AMUNTAI-Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah di mesjid At-Taqwa Amuntai Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kegiatan salat idul adha tetap dengan penerpan protokol kesehatan (Protkes) guna menekan penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Sementara bertindak sebagai khatib yakni ketua MUI HSU KH. Said Masrawan Lc dan imam KH Zainuddin Arief.

Dalam khutbahnya KH Said Masrawan menyampaikan bahwa Idul Adha yang dikenal dengan sebutan hari raya kurban atau hari raya haji ini karena umat Islam di seluruh dunia di syariatkan, untuk menyembelih hewan qurban dan khusus di Arab Saudi melaksanakan ibadah haji.

“Namun, Sangat disayangkan Sudah 2 tahun jamaah haji kita Indonesia tidak diperkenankan memasuki Negeri mereka karena situasi pandemi covid-19 yang masih melanda dunia sampai hari ini” Katanya

Dikatakannya, Ibadah haji dan qurban mengingatkan pada sebuah keluarga yang menjadi tokoh Sentral kedua ibadah tersebut yaitu keluarga besar Nabi Ibrahim AS.

“Maka dalam khutbah ini kami menyampaikan bahwa beberapa pelajaran yang dapat kita petik dan kita ambil dari

kisah tersebut pelajaran pertama selalu yakin dan berbaik sangka kepada Allah SWT. pelajaran kedua yaitu mau berusaha dan berikhtiar dalam mengatasi berbagai masalah seperti disituasi sekarang ini,” ujarnya.

Baca juga :  Mal-Restoran Zona Merah Tutup Jam 8 Malam

Pelajaran ketiga adalah doa dan harapan seperti halnya Nabi Ibrahim untuk keluarga, serta masyarakat dan umatnya. itulah pelajaran yang dapat kita ambil dari perjalanan kisah Nabi Ibrahim apalagi saat ini kita masih dalam situasi yang sangat sulit seperti sekarang ini yang masih didera covid-19.

Oleh karena itu Mari kita yakin dan berbaik sangka kepada Allah SWT, marilah kita selalu berusaha dan berikhtiar sebisa-bisanya dalam mengatasi masalah seperti disituasi pandemi sekarang ini, dan kita berdoa supaya keinginan kita, keluarga kita, daerah kita, dan banua kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, ujarnya.(suf/mb03)