loader image

Bupati Balangan Abdul Hadi Ikuti Shalat Idul Adha Dengan Prokes Ketat

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\22 Juli 2021\3\bal 1.jpg
SHOLAT-Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama beberapa pejabat Pemkab Balangan dan masyarakat Balangan laksanakan shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Al-Akbar Balangan.

PARINGIN, MB – upati Balangan H Abdul Hadi bersama beberapa pejabat Pemkab Balangan dan masyarakat Balangan laksanakan shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Al-Akbar Balangan, Selasa (20/7/2021), kemarin.

Karena masih ditengah pandemi Covid 19, pelaksanaan shalat Idul Adha pun menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dimana jaga jarak dan pakai masker menjadi kewajiban utama.

Sejak pagi, para jemaah sudah mulai berdatangan ke Masjid Agung Al Akbar Balangan. Mereka mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid. Tak hanya itu, kewajiban membawa perlengkapan sholat secara pribadi juga telah dijalankan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh jamaah yang hadir. Pada kesempatan itu pula ia mengajak masyarakat untuk selalu berbagi dan ikhlas. Terlebih pada momen Idul Adha atau Hari Raya kurban ini, juga sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah.

“Pada Idul Adha kali ini semoga semakin menambah keikhlasan dan memupuk rasa kebersamaan serta meningkatkan ukhuwah dalam bermasyarakat,” ucap Abdul Hadi.

Ia juga mengajak, para jamaah untuk membangun kesadaran jiwa agar senantiasa memiliki keikhlasan dan kebersamaan. Serta tak kalah penting ikut berpartisipasi dalam pembangunan demi terwujudnya masyarakat sejahtera.

Pada saat pandemi ini pula, pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. (SA/mb03)