loader image

Asisten I Setda Terima 5 Ekor Sapi Bantuan SILO Group

TERIMA HEWAN QURBAN-Asisten I Setda Kotabaru Khairil fajeri terima Hewan qurban sapi dari PT Silo group.

KOTABARU- Sebagai bentuk perhatian nyata perusahaan pertambangan bijih besi yakni PT Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) dalam memperingati hari besar Islam yaitu Hari Raya Idul Adha 1442 hijriyah, mereka membagikan hewan sapi qurban sebanyak 11 ekor yang dibagikan kepada 6 desa binaan di wilayah Kecamatan Pulau Sebuku dan 5 ekornya diserahkan kepada Asisten I bidang pemerintahan Setda Kotabaru mewakil Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Tadi pagi, Minggu (18/7/21) bertempat dihalaman kantor Bupati Kotabaru, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh H Akhmad Yani Markum selaku Supt Goverment Relation PT SILO, yang langsung diterima oleh Asisten I Setda, Khairil Fajri.

Dalam kesempatannya, dikatakan oleh H Yani Markum bahwa, bantuan 5 ekor sapi qurban tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat apalagi menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha yang sudah menjadi agenda setiap tahun menyerahkan bantuan serupa.

“Bantuan yang kami serahkan kepada pemerintah daerah akan disalurkan kembali kepada masyarakat langsung yang berhak menerimanya,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan olehnya, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Effendy Tyos bantuan yang disalurkan agar benar-benar dapat meringankan beban masyarakat dalam suasana pandemi Covid-19 yang sekarang masih dirasakan.

“Selain itu, kami juga berharap kegiatan saling berbagi itu dapat terus menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi yang sudah terbangun dengan sangat baik,” imbuhnya.

Sementara, Asisten I bidang pemerintahan Setda Kotabaru, Khairil Fajri menyampaikan, 5 ekor sapi qurban yang diberikan oleh PT SILO akan langsung disalurkan kebeberapa tempat seperti halnya masjid An Nur, masjid Baitul Abror, masjid Khusnul Khotimah dan masjid Miftahul Jannah.

Kegiatan ini pastinya menjadi bentuk kepedulian perusahaan dan merupakan hal yang luar biasa apalagi ditengah masa pandemi Covid-19, perusahaan masih peduli dengan berbagi kepada masyarakat, katanya.

Ia juga mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada SILO Group dalam rangka membantu masyarakat ditengah masa-masa sulit seperti sekarang.”Sekali lagi terimakasih kepada PT SILO yang membantu masyarakat,” pungkasnya.(ebet/mb03)